Dialog Interaktif Masalah Hukum bersama LPBHNU Bangil

Bertempat di Ruang Dosen STAI Pancawahana Bangil, Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Bangil menggelar dialog interaktif  bersama mahasiswa STAI Pancawahana Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dengan tema “Permasalahan Hukum dan Solusinya”, Rabu siang kemarin (30/10).

Ketua PC LPBHNU Bangil, Habib Fahmi Almusawah mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan dialog ini dihelat adalah, mengkorelasikan permasalahan hukum, antara teori dan praktek di lapangan yang selama ini tidak sama.

“Dialog ini mencari korelasi teori dan praktek di lapangan yang banyak bebeda”, tandasnya.

Selain itu, ia berkeinginan kegiatan ini nantinya ada RTL-nya, yaitu menginventarisir dan membedah perkara-perkara warga NU atau gelar kasus bersama.

Dengan acara ini pula, fahmi dan pengurus LPBHNU yang lain hendak memberikan semangat dan wawasan kepada peserta, khususnya mahasiswa jurusan Syariah, prodi Ahwal al-Syakhshiyah STAIPANA Bangil, “bahwa advokat adalah profesi yang mulia”, Imbuhnya.

Acara ini dimoderatori oleh Amalia dan narasumbernya dari pengurus cabang LPBHNU Bangil, Habib Fahmi Almusawah, SH (ketua), Moh. Furqon, SH.,CIL (sekretaris) dan Ali Bukhaiti, SH.,MH (bendahara).

Sebelumnya, acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan kitab suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan mars Hubbul Wathon, sambutan oleh ust. Afandi kajur prodi syariah, selaku perwakilan STAIPANA Bangil, sambutan Ketua Cabang LPBHNU Bangil, H. Fahmi Almusawah SH, dialog dan dipungkasi do’a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *