BEM STAI Pancawahana Peduli Covid 19

BEM STAI Pancawahana Bangil hari ini pada tanggal 15 April 2020 turun ke jalan langsung untuk memberikan Masker dan Hand Sanitizer secara Gratis.

Kegiatan tersebut untuk menunjukan partipasi dan kepedulian mahasiswa sebagai seorang pelajar dalam menangani penyebaran wabah virus corona yang saat ini melanda sebagian masyarakat Kab. Pasuruan. Bahwa mereka bukan hanya sebagai seorang akdemisi murni yang hanya menikmati teori di bangku perkuliahan tapi mereka bagian dari masyarakat yang harus membantu antar sesama.

Semenjak Kab. Pasuruan ditetapkan sebagai zona merah BEM STAI Pancawahana Bangil langsung merencanakan untuk terjun kepada masyarakat sebagi bentuk kepedulian terhadap musibah ini. Hasil kesepakatan dalam rapat BEM di ajukan kepada Wakil Ketua kemahasiswaan yaitu Drs. Asmu’in, M.Pd.I, usulan mahasiswa langsung ditetima mengingat kegiatan sangat penting dan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan di mulai dari jam 15:00 sampai jam 17:00, dimana para mahasiswa yang dipimpin oleh Ketua BEM STAI Pancawahana Bangil yaitu Zunia beserta anggotanya sejumlah 50 mahasiswa keliling kota Bangil dari alun-alun kota Bangil sampai Pasar Bangil untuk memberikan masker sejumlah 250 dan hand sanitizer sejumlah 250 botol secara gratis kepada masyarakat.

Tutur zunia “Kota Bangil memang jadi sasaran utama dalam aksi ini karena kota Bangil sebagai kota Madia Kab. Pasuruan sekaligus Kota Bangil sebagai transit kota Surabaya sampai Banyuwangi dan Pulau Bali, hal ini menunjukan bahwa kota Bangil termasuk zona kota yang sangat rawan dalam penyebaran Covid 19. Mungkin untuk hari-hari selanjutnya kami akan turun jalan ke daerah yang lain yang dianggap perlu dan sangat penting. “

Para masyakarat yang terdiri dari tukang becak, ojek, pedagang pinggir jalan nampak senang sekali karena dapat menjaga kesehatan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Dan segenap mahasiswapun merasa senang karena dapat meluangkan waktunya ditengah kesibukannya menerima mata kuliah online untuk beramal shaleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *