Home » » Bupati Pasuruan Launching Empat Program Studi Baru

Bupati Pasuruan Launching Empat Program Studi Baru

STAI Pancawahana telah resmi membuka empat program studi baru untuk tahun akademik 2017/2018, yakni Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUDI), Tadris / Pendidikan Bahasa Inggris (TBI), Bimbingan Penyuluhan / konseling Islam.

Launching peresmian empat prodi tersebut di Narasumberi oleh Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf yang bersamaan pula dengan kuliah umum tentang “Kebijakan Pendidikan di Kabupaten Pasuruan” pada hari Rabu Tanggal 27 September 2017.

Dalam kesempatan itu, Gus Irsyad , sapaan akrab HM. Irsyad Yusuf menyampaikan berbagai kebijakan pendidikan di Kabupatan Pasuruan. Dari Pendidikan Usian Dini, Menengah sampai Perguruan Tinggi. Terlebih tentang inovasi pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) yang keberadaannya di kabupaten Pasuruan sangat diwajib oleh pemerintahan daerah, sehingga tenaga pendidik Madin diwajibkan mempunyai kualifikasi S1 dan kompetensi proefesional. Untuk itu pemerintah kabupaten pasuruan telah memberi beasiswa kuliah S1 bagi tenaga pendidik Madin.

Pihak STAI Pancawahana selama beberapa tahun terakhir ini telah dipercaya sebagai kampus penerima beasiswa untuk guru-guru Madin. Baik dari Pemkab Pasuruan maupun Pemprov Jawa Timur.

Sebagimana yang dikatakan oleh bapak Bupati Kab. Pasuruan bahwa pendidikan Madin terbukti sebagai pendidikan karakter yang telah teruji bertahun-tahun. Maka dari, Pemkab Pasuruan berupaya mendukung untuk meningkatkan kualitasnya melalui berbagai kebijakan.

Ketua STAI Pancawahana Dr. Hj. Siti Romlah menuturkan dalam acara launching tersebut bahwa dibukanya prodi baru untuk menjawab kebutuhan pelayanan Pendidikan Tinggi di Pasuruan. Sekaligus untuk mengalihkan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut sampai Universitas.